POSYANDU SRAGEN PECAHKAN REKOR MURI

>> Senin, 24 Agustus 2009

SRAGEN - Penyelenggaraan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) secara serentak dengan jumlah terbanyak di Kabupaten Sragen berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kamis (16/7) pagi, Tim Pencatat MURI mengadakan tinjauan lapangan ke lokasi-lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Bumi Sukowati. Jumlah posyandu sebanyak 1550 kelompok dari 208 desa dan melibatkan lebih dari 60.576 balita.

Sertifikat penghargaan dari MURI tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Pencatat, Sri Widayati, berlangsung di Pendopo Sumonegaran Sragen. Sertifikat penghargaan diberikan kepada Bupati Sragen H. Untung Wiyono, sebagai Pemrakarsa dan dr. Djoko Irnugroho, M. Kes, sebagai pelaksana kegiatan. Dalam kesempatan tersebut diberikan pula penghargaan kepada Grup Reog dengan anggota anak-anak berkebutuhan khusus. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Sekolah SLB Negeri Sragen, Joko Sambodo, SPd, serta kepada Bupati Untung Wiyono.

Menurut Kepala pemberdayaan Perempuan, Hery Susanto, Sragen juga telah berhasil menjadi Kabupaten Layak Anak. Penghargaan ini akan dirima pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang di Jakarta. Bekal untuk mencetak prestasi ini antara lain kearifan lokal, inisiatif untuk memprakarsai sesuatu yang berbeda dengan daerah lain, serta penguatan manajemen. Sedangkan dampak dari keberhasilan mengelola Posyandu, diantaranya kenaikan jumlah posyandu dan pelayanannya, angka kematian ibu dan bayi menurun.

0 komentar:

Powered By Blogger

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP